Dokter SEO | Jasa SEO Profesional & Terbaik Jakarta

Dokter SEO - Jasa SEO Profesional Website UKM / Perusahaan di Indonesia dengan Biaya Jasa SEO Murah, Layanan Terbaik & Berkualitas. Telp 085723422629.

Tingkatkan Omset Perusahaan Anda Bersama Dokter SEO

Dokter SEO akan mempromosikan bisnis anda lewat jasa SEO di Google & Social Media Marketing.

Membuat Efek Loading pada Form Komentar

Adding ajax loading effect to blogger comment form - Setelah beberapa hari tidak update postingan, karena beberapa kesibukan, sebut saja peringatan Isra Mi'raj, mengurusi jama'ah Umroh, dll.. bukan karena kehabisan ide postingansmile.... Intinya, masukan juga buat sahabat, tetap lakukan 'skala prioritas', karena blogging hanya sambilan saja, walaupun tetap harus konsisten dengan langkah yang telah kita ambil. Kecuali mungkin blogging merupakan prioritas utama bagi sobat.

Saat ini saya mencoba berbagi tutorial yang ringan saja, yaitu cara membuat efek loading pada form komentar. Sebagai contoh, ketika sobat mengomentari blog ini, atau ketika mengklik tombol 'Balas'... akan terlihat seperti sedang loading.

Apabila ingin menerapkan efek loading pada formulir komentar ini, silahkan ikuti langkah mudahnya :

1. Login ke Blogger
2. Klik Template ► Edit HTML
3. Simpan kode ini di atas ]]></b:skin> 

#comment-editor {background:transparent url('http://3.bp.blogspot.com/-Id9iv_USm4o/UbU3WLdcYrI/AAAAAAAAANs/gZLU48rPnnw/s1600/ajax-loader+(2).gif') no-repeat 50% 30%}

4. Simpan Template
Sebenarnya cara di atas hanya memanipulasi background form komentar, sebelum memunculkan iframe. Apabila sobat ingin mengganti efek loadingnya, silahkan kunjungi Web pembuat efek loading.

Tidak terbatas pada gif animated saja, sobat juga bisa menggantinya dengan icon-spinner dari Font Awesome atau sobat juga bisa membuat efek loading dengan CSS.

Semoga bermanfaat.. 
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Membuat Efek Loading pada Form Komentar "

Silahkan Komentar Tentang Artikel Ini,. Yang Kami Harapkan Kalian Bisa Berkomentar Mengikuti Peraturan
Seperti di Bawah ini ↓

1. Harap Berkomentar yang Sopan
2. Dilarang Komentar Link Aktif, Karna Akan Di Anggap Spam

Komentar Anda Akan Dilihat Banyak Orang, Jadi Keluarkan Lah Komentar Terbaik Anda

 
notifikasi
close